Selasa, 12 November 2013

Piala


Ya, sebuah piala. Namun itu bukanlah hanya sekedar sebuah piala, piala itu melambangkan sebuah kerja keras, kekompakan, semangat, dan doa. Sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang disayangi, namun lebih kepada sesuatu yang sangat dibanggakan. Cerita tentang piala ini berawal pada bulan Maret 2013, saat saya pindah kelas dari kelas saya yang lama bergabung dengan kelas 2KA25. Bertepatan dengan saat itu, akan dilaksanakan sebuah event dengan tajuk “HIMSI CUP”. Kejuaraan Futsal yang diadakan oleh HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi). Saya yang notabene merupakan mahasiswa baru di kelas itu diajak oleh kawan-kawan agar bergabung dengan tim kelas dan mengikuti kejuaraan tersebut. Dengan senang hati, saya pun mengikutinya

Awal pertandingan kami di turnamen tersebut, kelas kami berhadapan dengan kelas 1KA06. Itu merupakan pertandingan yang sangat ketat, pertandingan berjalan seru dan saling kejar-kejaran angka. Namun berkat usaha dan dukungan kawan-kawan, kami berhasil menang dengan skor akhir 7-6. Berhasil lolos, kami pun memainkan pertandingan berikutnya melawan kelas 2KA02 pada keesokan harinya. 2KA02 merupakan tim unggulan pada turnamen ini, kami sempat merasa takut, benar saja. Saat pertandingan babak pertama, tim kami ketinggalan dengan skor 0-2. Namun lagi-lagi kembali berkat usaha dan kerja keras dari tim kami mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2 di akhir pertandingan.

Itu merupakan pertandingan yang sangat menguras tenaga, dan pikiran. Bagaimana tidak ? dalam pertandingan itu kami kehilangan seorang pemain yang harus dikartu merah oleh wasit. Jadi kami bermain dengan kekurangan satu pemain. Syukurnya Dewi Fortuna masih berada di pihak kami. Pertandingan itu juga diwarnai dengan riuh suporter kami di luar lapangan yang berdoa dengan koor dan penuh suara lantang, dan cara berdoa inilah yang nantinya akan terus dipakai suporter kami sampai ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemenangan dalam pertandingan tersebut membuat kami melaju ke babak berikutnya dan bertemu dengan tim 2KA13. Bertanding dalam hari yang sama, kelelahan sudah menjalar ke dalam tim, saya beserta teman-teman pemain yang lain mulai kekurangan tenaga. Tapi untungnya, dukungan dari teman-teman sekelas yang lain yang tidak ikut bermain mampu mengembalikan semangat tanding kami, ditambah dengan koor doa dari luar lapangan, rasanya semangat terus ada.

Pertandingan ini sangat seru, bukan karena hanya pertandingannya semata, namun juga karena dukungan suporter dari kedua tim yang sangat ramai. Pertandingan ini sempat memanas karena ada beberapa insiden kecil di dalamnya,
namun masih dapat diatasi oleh kedua tim. Pertandingan ini tidak setegang seperti melawan 2KA02, namun tetap berjalan dengan seru, mungkin karena masalah prestise yang dipertaruhkan demi membawa nama kelas. Skor akhir pertandingan adalah 4-7 dengan kemenangan lagi-lagi di pihak kami.


Lawan selanjutnya adalah kelas 2KA24, dan pertandingan itu pun dilaksanakan pada hari yang sama juga. Pertandingan ini sebenarnya berjalan dalam keadaan yang santai dan bertempo lambat, dikarenakan pemain dari kedua tim yang benar-benar sudah mulai merasa sangat lelah karena sama-sama sudah memainkan dua pertandingan sebelumnya, dan juga mungkin karena pemain dari tim 2KA24 dan tim kami sendiri sudah saling kenal sehingga permainan berjalan tidak terlalu keras seperti sebelumnya, namun itu bukan berarti kami bermain tidak serius, kami tetap serius dan mampu menang dengan skor akhir pertandingan 3-1.

Kami pun mampu lolos ke babak semifinal pada keesokan harinya. Babak semifinal ini dilaksanakan di lapangan futsal di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dan bertepatan dengan hari itu, kelas kami sedang ada jadwal praktikum di Ilab. Disinilah kekompakan dari kelas 2KA25 ini terlihat, semua teman-teman yang ada pada saat itu ikut ke lapangan pertandingan dan rela meninggalkan praktikum di Ilab untuk mendukung kami. Thanks Guys, You Are Awesome!!!

Kami pun ramai-ramai menuju ke arena pertandingan semifinal, disana kami akan berhadapan dengan kelas 2KA36, yang merupakan perwakilan dari Kampus Kalimalang. Kami masuk lapangan dengan penuh percaya diri, atau malah terlau percaya diri kalau bisa dibilang. Benar saja, pada babak pertama, tim kami sudah mampu unggul 2-0.

Namun, musibah terjadi di babak yang kedua, kami kehilangan kendali karena sudah merasa diatas angin dengan unggul dua gol, tim lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dan naasnya, pada menit-menit akhir pertandingan mereka mampu mencetak gol tambahan sehingga skor pun berubah menjadi 2-3, pertandingan pun berakhir. Rasa kesal, kecewa, dan sebagainya bercampur menjadi satu.

 Namun, kami tidak lama merasa kecewa, sebab kami merasa bahwa sudah tampil sampai sejauh ini juga merupakan sebuah prestasi hebat bagi tim yang baru pertama kali tampil  di sebuah turnamen. Meskipun kalah, masih ada satu pertandingan lagi untuk memperebutkan tempat untuk juara ketiga. Disitu, kami berhadapan dengan kelas 2KA39, sebelum pertandingan kami semua seluruh tim beserta kawan-kawan yang lain berkumpul dan berdoa bersama, sesuatu yang selalu kita lakukan sebelum dan setelah pertandingan.

Disitu juga kami semua menekankan pada diri masing-masing, bahwa dalam pertandingan ini kami hanya perlu untuk bermain lepas, tanpa beban, dan tidak usah memikirkan hasil akhir. Hasilnya positif, tim kami mampu memenangkan pertandingan perebutan tempat ketiga dengan skor yang cukup jauh, 5-0. Sorak sorai pun bergemuruh, kami berhasil menjadi juara ketiga pada turnamen tersebut. Meskipun hanya juara ketiga, namun tetap kami sambut dengan sangat meriah. Akhirnya piala itu pun berhasil kami dapatkan, diwakili oleh kapten tim kami, piala itu diterima dan dengan suka cita kami semua berlomba-lomba ingin memegangnya.


Sungguh puas rasanya menjadi seorang pemenang, dan juga piala ini juga menjadi pengingat akan kerja keras, usaha, semangat, dan doa dari semua kawan-kawan 2KA25 yang sekarang sudah menjadi kelas 3KA25. Semoga apa yang sudah kita raih, mampu kita tingkatkan dan pertahankan terus. Terima kasih kawan-kawan semuanya, tetap solid, tetap kompak, dan tetap bersatu !








Tidak ada komentar:

Posting Komentar